Chatting lewat HP

Sekarang ini chatingan lewat komputer udah gak zaman lagi, apalagi chating lewat warnet, mahal bro. Cukup lewat HP kamu telah bisa ngobrol dengan siapa saja dengan biaya murah tanpa dibatasi oleh waktu, tempat atau pun biaya (yang terakhir ini relatif).

Cukup punya handphone yang mendukung teknologi Java atau Symbian, gak perlu 3G gak Perlu N series kamu telah bisa chating sepuasnya lewat layanan data GPRS operator selulermu. Sekarang chating yang dulunya hanya bisa dilakukan lewat komputer udah bisa di jalanin di perangkat mobile. Dari yang chating pake irc, YM sampe Gtalk dari Google.

Caranya biar bisa chat lewat Hp kamu cukup mendowload aplikasi-aplikasi yang disediakan gratis di internet. Mulai dari Mig33, Ebuddy, Ym Tiny, morange dan lain sebagainya. Yah bagi kalian yang sukanya chat di handphone dan cari software chatting gratisan di internet, kamu bisa nyari di situs semacam “getjar.com”, atau kalo kamu mo download langsung ke HP, kamu bisa masuk langsung ke “wap.getjar.com”. Disitu tersedia banyak aplikasi-aplikasi buat chatingan kaya yang udah disebutin diatas. Setelah terinstall biasanya kamu udah langsung bisa chattingan,tapi ada juga sih beberapa aplikasi yang mengharuskan kita untuk registrasi dulu, tapi tenang aja, cuma bentar kok, gratis pula.

Oiya, dikarenakan chatingan lewat HP lumayan banyak menyedot pulsa, ada trik dan tips biar pulsa ga cepet abis :

  • Pilih operator seluler yang paling murah biaya GPRSnya, kalo penulis sih pakai IM3, bukan promosi loh.
  • Bikin ID baru yg keren dan menarik perhatian, usahakan meng – add user lain yang kamu anggap penting dan cocok aja, pasalnya makin banyak contact yg diload waktu connect, otomatis waktu koneksi makin lama dan melahap lebih banyak kilobyte.
  • Langsung add teman yang ingin kamu ajak ngobrol, sehingga kita dapat langsung melakukan chatting tanpa harus masuk dulu ke Chat room. Chat room ini lah yang akan banyak menyedot kapasitas transfer data karena selalu menampilkan pesan chat dari semua user pada chat room tersebut

Disadur dari berbagai sumber.

Leave a comment